Cara Cepat dan Tepat di-Approve Google Adsense

Google Adsense

Cara mudah daftar Google Ansense
Picture; adsense.com
Cara Cepat dan Tepat di-Approve Google Adsense - Google Adsense Merupakan sebuah program periklanan yang mana Google adsense mengadakan kerjasama kepada publisher untuk memberikan izin dalam menayangkan iklan pada situs web atau situs blog mereka dengan ketentuan situs blog atau situs web tersebut telah disetujui atau di approve oleh Google Adsense berdasarkan kebijakan program adsense.
Tidak dapat dipungkiri bahwa bisa diapprove oleh Google Adsense merupakan harapan bagi para blogger atau pemilik situs web lainnya, tapi ada juga beberapa blogger tidak mendaftarkan situsnya ke Google adsense dengan alasan tertentu.
Dapat diterima Google Adsense merupakan hal yang cukup mudah bagi para blogger yang sudah tau cara dan triknya, namun banyak para blogger pemula termasuk saya merasa kesulitan dalam mencapai title Google Adsense Approved, tapi Alhamdulillah berkat usaha dan Do'a situs saya sudah mendapatkan title tersebut. semoga kawan-kawan blogger lainnya yang belum diApprove oleh Google Adsense dapat segera diApprove, amin...

Cara cepat di approve Google Adsense

 

Sebelum melakukan pendaftaran ke Google Andsense pastikan bahwa situs blog anda layak dan memenuhi segala persyaratan dan kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak Program Google Adsense, pastikan situs anda memiliki content yang yang berkualitas, adapun beberapa cara yang dapat menunjang di approve atau diterima oleh Google Adsense adalah sebagai berikut;

1. Usia Blog Berpengaruh terhadap Google Adsense

Usia blog sangat berpengaruh dalam pendaftaran blog anda ke Google adsense, semakin tua umur blog anda akan semakin besar harapan anda untuk dapat diterima oleh Google Adsense, menurut versi saya umur blog untuk mendaftar ke Google adsense minimal tiga bulan sudah bisa untuk melakukan pendaftaran dengan catatan blog anda memiliki content yang berkualitas.

2. Dengan Content yang berkulitas dapat diterima Google Adsense

Apa itu content berkualitas?
content blog yang berkualitas menurut versi saya, yaitu Content yang lolos dari Copyright, jadi dalam membuat sebuah artikel didalam blog, usahakan jangan copy paste dari situs blog lain, memang dalam membuat artikel dengan cara copy paste cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu, namun hal itu akan merugikan anda sediri, dan berdampak buruk pada situs blog anda.

Salah satunya contohnya saat anda mendaftar ke google adsene sudah pasti situs blog anda tidak akan di approve oleh google adsense, selain itu anda harus hati-hati dalam penggunaan gambar, gunakan gambar yang bebas dari hak cipta, carilah gambar yang bertitle creative commons.

3. Sediakan navigasi blog Agar di Approve Google Adsense

Pengaturan navigasi blog juga memiliki pengaruh terhadap penilaian team adsense saat melalukan review terhadap situs blog yang anda miliki, pakailah pengaturan navigasi yang jelas dan mudah untuk dijalankan oleh pengguna.

Pakailah Menu Navigasi pendukung yaitu navigasi; About us, Disclaimer, Privacy Policy, Sitemaps, Terms Of Service, menu navigasi tersebut juga menjadi salah satu syarat di Approve-nya Googele Adsense, 
About us ; Pada halaman ini pada umumnya memuat tentang informasi diri anda 

Disclaimer ; Pada halaman ini pada dasarnya berisi tentang sebuah penolakan tanggung jawab pemilik situs kepada para visitor, apabila terjadi kerugian yang terjadi yang dialami oleh visitor pada blog anda.

Privacy Policy ; halaman Privacy Policy merupakan sebuah halaman yang menjelaskan tentang bagaimana mengelola dan menggunakan informasi yang telah didapatkan pada situs blog yang telah kunjungi, agar pengunjung senantiasa menjaga privasi yang telah ditentukan dalam situs blog tersebut.

Sitemaps ; Sitemap  yaitu sebuah halaman blog yang berisi tentang daftar isi yang ada didalam blog tersebut, Sitemaps ini mempunyai banyak manfaat, salah satu diantaranya dapat mempermudah bagi para pengunjung situs blog untuk mencari artikel yang sedang mereka butuhkan.

Terms Of service ; merupakan peraturan sebuah layanan yang diterapkan pada sebuah situs blog atau situs web kepada para pengguna.

4. Custom Domain TLD Mempermudah diterima Google Adsense 

Pemakain domain TLD memiliki nilai tersendiri dalam pertimbangan diterimanya Google Adsense, karena dengan memakai domain TLD (Top Level Domain) maka situs blog anda akan terlihat lebih profesional, team Google akan menilai bahwa anda serius dalam mengelola sebuah situs.
Selain itu dengan memakai custom domain TLD situs blog anda akan terkesan lebih profesional.
Penggunaan domain TLD dapat mempercepat disetujuinya situs blog anda di Google Adsense, karena dengan menggunakan domain TLD situs blog anda hanya akan direview maksimal 2x review, bahkan ada yang sekali review terus langsung disetujui sepenuhnya oleh Google ansense.

5. Google Adsense Menyukai Blog yang Update Artikel

Usahakan selalu update artikel setiap hari minimal 1 artikel secara kontinu, agar team Google Adsense saat meninjau situs blog anda terlihat hidup, karena Google lebih menyukai situs yang selalu update setiap harinya. jangan lupa buatlah artikel yang berkualitas dengan tulisan original hindari copas, 

6. Menggunakan template SEO friendly responsive

Penggunaan template juga berpengaruh antara di setujui atau tidaknya situs blog anda dalam mendaftar Google Adsense. Search engine Google lebih menyukai template yang SEO friendly dan responsive. 

Selain itu template yang SEO friendly dan responsive memberikan kemudahan bagi para pengguna, anda bisa menggunakan tempalte yang SEO friendly dan responsive baik yang berbayar ataupun yang gratis, sekarang ini banyak situs penyedia tempalte SEO friendly yang diberikan secara gratis, anda bisa mendapatkannya disana sesuai dengan pilihan anda.

7. Mengirim peta situs ke Google Search Console 

Sebelum mendaftarkan situs blog anda ke Google Adsense, hal yang harus anda lakukan adalah melakukan verifikasi situs blog dan mengirimkan peta situs blog anda ke Google search console.

Verifikasi situs harus dilakukan untuk memastikan bahwa situs tersebut benar-benar milik anda, dan kenapa harus mengirimkan peta situs? karena dengan mengirimkan peta situs blog anda ke Google Webmaster Tool semua content yang ada dalam situs anda akan ter-index oleh mesin pencari Google.
jika anda tidak melakukan pengiriman peta situs blog anda ke Google Webmaster Tool maka situs blog anda akan di abaikan oleh mesin pencari Google.
Baca juga ; Tutorial cara menggunakan Google search console 2018
8. Jika semua step by step diatas sudah anda lakukan semua silahkan anda mendaftarkan situs anda ke Google Adsense, insya allah diterima.

Cara Mendaftar Google Adsense

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas situs blog ataupun situs web yang akan didaftarkan ke Google Adsense harus memenuhi pedoman, kebijakan, kelayakan dan peraturan-peraturan yang telah ditentukan oleh Team Google Adsense.

Ada dua cara untuk mendaftarkan situs blog ke Google Adsense;
  • Mendaftar Google Adsense secara langsung melalui Blog  

  • Mendaftar Google Adsense dengan cara membuka situs resminya Google Adsense secara langsung.

1. Mendaftar Google Adsense secara langsung melalui Blog

  • Silahkan anda masuk terlebih dahulu ke menu Dashboard Blogger
  • Pilih dan tekan menu "Penghasilan" ⏩ daftar Ansense ⏩ Pilih email yang akan anda gunakan ⏩ masukkan url situs anda ⏩ anda akan dipandu secara otomatis oleh google dan anda hanya akan menentukan pilihan saja.
  • jika menu Penghasilan pada blog anda tidak ada atau belum kelihatan, anda dapat melakukan setting dengan cara; masuk ke ⏩ Dashboard Blog ⏩ pilih dan tekan menu "Setting" ⏩ pilih dan tekan menu "Bahasa dan Pemformatan" ⏩ Pilih Bahasa ⏩ rubah bahasa menjadi Inggris (Amerika Serikat) - English (Uneted States) ⏩ simpan ⏩ Refres halaman anda, maka menu penghasilan akan terlihat pada dashboard blog anda.

2. Mendaftarkan blog ke Google Adsense dengan cara mengunjungi situs resminya langsung

Untuk mendaftarkan blog anda ke situs resminya Google Adsense secara langsung anda dapat masuk kehalaman situs resminya di www.google.com/adsense/start/ atau anda bisa masuk melewati jalan pintas menuju Linknya dibawah ini.
Situs resmi Google Adsense; www.google.com/adsense/start/
  • Setelah terbuka situs resminya Google Adsense anda pilih dan tekan tombol "Sign Up Now" atau "Daftar Sekarang"
  • Masukkan URL situs blog yang akan anda daftarkan >> Lanjutkan
  • Mengisi form tentang data diri anda, setelah selesai tekan tombol Sign up atau Daftar
  • Setelah itu anda akan mendapatkan kode iklan dan harus anda pasang pada halaman HTML blog anda.
  • Buka dashboard Blog anda > Template > Edit HTML > Cari kode </head> (gunakan Ctrl+ F dan ketik kode yang akan anda cari agar pencarian lebih cepat)
  • Pastekan kode iklan yang diberikan oleh Google Adsense di halaman HTML blog anda tepatnya dibawah kode </head> lalu disimpan.
  • Kembali ke halaman Google adsense dan konfirmasi bahwa anda telah measang kode iklan tersebut.
  • Situs anda akan di review oleh team Google Adsense
  • Menungggu jawaban yang akan disampaikan melalui Gmail anda.
  • Semoga sukses

Demikian tips tentang Cara cepat dan tepat diApprove Google Adsense semoga Anda sukses !

 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat dan Tepat di-Approve Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel