Cara membuat contact form terbaru termudah

Contact form

Cara membuat contact form
Cara membuat contact form terbaru termudah - Contact form dalam sebuh blog atau website adalah sebuah halaman yang disediakan oleh pemilik situs web blog atau website yang memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan kepada pengguna atau visitor untuk menghubungi pemilik situs yang terkait dengan kepentingan dan tujuan tertentu.

Contact form banyak digunakan oleh para blogger sebagai pelengkap serta halaman pendukung saat mendaftarkan situs blog mereka ke Google Adsense, karena hal tersebut merupakan salah satu syarat kebijakan yang telah ditentukan oleh team Google adsense.


Cara membuat contact form

Contact Form ini dibuat secara online, karna ini lebih mudah dibandingkan dengan Membuat Contact Form secara manual, para blogger juga telah benyak kok yang membuat Contact Form dengan cara online, karena selain mudah juga lebih cepat untuk disajikan. 
Cara membuat contact form online
source; foxyform.com

Berikut ini adalah cara membuat contact form online gratis dengan foxyform, tahap pembuatannya cukup mudah dan cepat;

1.Langkah yang pertama anda dapat langsung mengunjungi situs resminya foxyform yaitu di www.foxyform.com

2. Setelah anda berhasil masuk di situs resminya foxyform silahkan anda lihat pada gambar nomor satu, kasih tanda contreng seperti gambar tersebut.

Cara membuat contact form dengan foxyform
source; foxyform.com
3. Pada tahap selanjutnya yaitu gambar nomor dua, pada form tersebut berfungsi untuk merubah warna form contac yang akan anda buat, anda bisa menyesuaikan warna pilihan anda pada form tersebut, namun jika anda tidak ingin merubah tampilan warna form yang akan anda buat, maka cukup dibiarkan saja.




Cara membuat contact form online gratis
source; foxyform.com
4. Untuk langkah selanjutnya, pada tampilan gambar nomor tiga, silahkan anda masukkan alamat email anda, setelah itu beri tanda contreng pada kotak yang bertuliskan "saya bukan robot" lalu tekan tombol "Create formular"


5. Selanjutnya anda akan mendapatkan kode dalam format HTML, contoh seperti pada gambar nomor empat
cara membuat contact form untuk blogger
source; foxyform.com













6. Untuk tahap selanjutnya, anda copy code yang telah anda dapatkan dari foxyform, dan pastekan pada halaman blog anda,caranya adalah sebagai berikut;
  • Masuk ke Akun blogger anda
  • Buka Dashboard Blogger
  • Pilih dan tekan pada menu halaman
  • Pilih halaman baru
  • Isi bagian judul dengan nama "Contact Form"
  • Pilih mode HTML dan Pastekan kode yang telah anda dapatkan dari foxyform.com tadi
  • Setelah semuanya selesai silahkan anda tekan tombol "Publikasikan" 

7. Setelah itu langkah selanjurtnya, buka gmail anda untuk melakukan konfirmasi yang telah dikirim oleh foxyform.

8. Lihat hasil contact form yang telah anda buat

9. Selamat Contact form anda telah berhasil dibuat.

Contact form memiliki bermacam jenis


Dalam pembuatan sebuah halaman yang berisi tentang contact form ada beberapa cara dan pilihan yang dapat anda lakukan, salah satu diantaranya adalah, yang pertama anda bisa membuatnya secara manual, akan tetapi dalam pembuatan contact form secara manual tentunya akan memerlukan banyak waktu untuk mengeluarkan ide kreativ anda.

Namun hal tersebut akan memiliki nilai kepuasan tersendiri bagi anda, cara yang kedua, anda dapat membuat sebuah halaman contact form di web blog atau website anda dengan cara online, karena sekarang ini telah banyak situs-situs yang memberikan pelayanan pembuatan contact form online secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Untuk membuat halaman contact form secara online akan lebih cepat dibanding dengan membuat secara manual, membuat contact form secara online tidak memakan waktu yang lama.

Selain itu situs penyedia layanan contact form online gratis juga menyediakan berbagai model sehingga para user bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. Adapun situs penyedia contact form online gratis diantaranya adalah sebagai berikut;
Contact form online gratis : GoogleDoc , kontactr.com , wufoo.com , creator.zoho.com , formsmarts.com , emailmeform.com , foxyform.com , 123formbuilder.com dan lain sebagainya.
Begitu banyak situs penyedia contact form online gratis, anda dapat memilih salah satu dari situs tersebut, namun saya akan sharing tentang cara membuat contact form online dengan 123formbuilder dan foxyform, karena menurut saya 123formbuilder dan foxyform mempunyai tampilan yang simple dan menarik, selain itu anda dapat menyesuaikan tampilan sesuai dengan keinginan anda.

Contact Form Memiliki Fungsi dan Manfaat

Contact form memiliki banyak manfaat baik untuk pemilik situs ataupun bagi pengunjung situs tersebut, ada beberapa fungsi dan manfaat contact form, diantaranya adalah sebagai berikut;
  • Dengan adanya contact form web blog yang atau website yang anda miliki akan terlihat lebih profesional
  • Contact form bersifat personal dan relatif lebih aman untuk menjaga privasi antara pemilik situs dengan pengunjung
  • Jika dilihat dari segi biaya, menggunakan contact form lebih efisien, karena telah banyak situs-situs penyedia Contact form yang diberikan secara gratis dengan memberikan pelayanan yang memuaskan
  • Contact form ini pada umumnya dibuat secara online, dengan menggunakan layanan dari situs penyedia contact form, sehingga pesan yang dikirim akan terhindar dari spam.
  • Contact form dapat dijadikan sebagai media koresponensi serta memberikan banyak kemudahan dalam menjalin komunikasi antara pemilik situs dengan visitor,
Demikian artikel yang membahas tentang Cara membuat contact form terbaru termudah, semoga anda sukses!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat contact form terbaru termudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel