Cara Mengatasi Jam imoo kw Q12 Device Offline di Aplikasi SeTracker | Perangkat Tidak Networking

Device Offline di Aplikasi SeTracker


Cara Mengatasi Device Offline di Aplikasi SeTracker atau perangkat tidak networking yang terjadi pada aplikasi SeTracker dapat disebabkan oleh beberapa hal, agar perangkat dapat berjalan dengan baik perlu diketahui bagaimana Cara mengatasi jam imoo kw q12 Device Offline atau Perangkat tidak networking.

SeTracker merupakan aplikasi pendukung jam imoo kw Q12 yang dapat anda gunakan untuk menyambungkan jam imoo kw ke hp, Apa bila aplikasi SeTracker Device Offline maka perangkat tidak dapat terhubung dengan aplikasi SeTracker,


Cara Mengatasi Device Offline di Aplikasi SeTracker yang Pertama


Ada beberapa penyebab terjadinya perangkat tidak networking atau terjadi Device Offline pada aplikasi SeTracker, untuk mengatasinya kita harus mengetahui dulu apa masalahnya, hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya :

1. Jaringan Kartu SIM 


Pastikan kartu sim yang anda gunakan pada jam Q12 imoo kw mendukung jaringan 2G, karena jam imoo kw hanya support dengan jaringan 2G, apabila anda menggunakan kartu yang tidak didukung dengan jaringan 2G maka anda akan menemukan notifikasi Perangkat tidak networking/ Devive Offline di aplikasi SeTracker

2. Pemasangan SIM pada jam imooo kw Q12


Pemasangan kartu sim pada jam imoo kw Q12 yang tidak benar dapat menyebabkan terjadinya Device Offline di Aplikasi SeTracker atau Perangkat tidak networking, coba cek kembali pemasangan sim card pada jam imoo kw anda, bila perlu lepaskan dulu dan dibersihkan, agar kartu sim mudah terbaca oleh perangkat jam imoo kw, kemudian pasangkan kembali dengan benar, masukkan sim card hingga bersuara klik dan tutup rapat kembali.

3. Aktifkan data internet


Pastikan paket internet pada kartu sim yang terpasang di jam Q12 imoo kw paket internetnya telah diaktifkan, karena untuk menghubungkan jam imoo kw dengan aplikasi SeTracke dibutuhkan jaringan internet, jika paket data internet telah habis anda akan melihat pemberitahuan Device Offline di Apilkasi SeTracker /Perangkat tidak networking pada aplikasi SeTracker

4. Cek Paket Data pada jam imoo kw Q12


Coba lakukan pengecekan isi paket internet yang terpasang di jam imoo kw Q12, lepaskan sim cardnya, lakukan cek data menggunakan ponsel, setelah itu pasang kembali dengan benar.
jika paket internet telah habis dapat menyebabkan aplikasi SeTracker Device Offline atau perangkat tidak networking

5. Jaringan Internet


Periksa jaringan internet di lokasi anda, perlu diketahui jam imoo kw Q12 didukung dengan jaringan 2G, apabila di tempat anda jaringan 2G tidak stabil juga dapat menyebabkan aplikasi SeTracker Device Offline atau terjadi Perangkat tidak networking.

Apabila beberapa penyebab Device Offline di Aplikasi SeTracker / Perangkat tidak networking sudah diperbaiki semua, tapi ternyata anda masih menemukan notifikasi Perangkat tidak networking / Device Offline, anda dapat mencoba cara berikutnya.

Cara Mengatasi Device Offline di Aplikasi SeTracker yang ke Dua


Tips selanjutnya yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah Device Offline di Aplikasi SeTracke atau masalah Perangkat tidak networking sebagai berikut.

1. Kirimkan Pesan IP ke jam imoo kw Q12


Kirimkan pesan IP ke nomor yang terpasang pada jam imoo kw Q12 dengan format pesan:
pw,123456,ip,54.169.10.136,8001#

setelah anda mengirimkan pesan ke nomor jam imoo kw anda akan mendapatkan balasan terkait dengan IP yang anda kirimkan.

2. Simbol Data Jaringan Internet ⇅


Jika sms yang anda kirimkan berhasil, tunggu beberapa saat anda akan melihat simbol data internet akan terlihat pada jam imoo kw Q12, ketika simbol data internet telah muncul maka jam imoo kw dapat terdeteksi oleh aplikasi SeTracker. dan kemudian tidak ada notifikasi Device Offline di Aplikasi SeTracker

👉Apabila kedua langkah diatas sudah selesai tapi perangkat jam Q12 imoo kw belum dapat di deteksi oleh aplikasi SeTracker maka anda perlu mengirimkan APN dalam format pesan.👇

3. Kirimkan APN ke jam imoo kw Q12


kirimkan APN melalui pesan SMS ke nomor jam imoo kw dengan format pesan:
pw,123456,apn,internet,,,51010#

keterangan : 51010 adalah nomor MCCMNC telkomsel, gunakan nomor MCCMNC sesuai dengan kartu yang anda pakai.
Untuk nomor MCCMNC operator lainnya adalah :
  • Tri 51089
  • XL 51011
  • Telkomsel 51010
  • Indosat 51001
Penulisan nomor MCCMNC diakiri dengan tanda pagar (#)

Setelah anda mengirimkan sms APN ke jam imoo kw perangkat jam imoo kw Q12 akan secara otomatis restart (menyalakan ulang dengan sendirinya)

4. Tunggu proses restart


Tunggu beberapa saat hingga proses restart perangkat jam imoo Q12 menyala ulang, setelah selesai anda dapat mencoba melakukan pengecekan, apakah masih terjadi Device Offline di Aplikasi SeTracker atau tidak.

5. Log in Aplikasi


Langkah selanjutnya silahkan anda login ke aplikasi SeTracker untuk melakukan pengecekan, apakah perangkat jam imoo kw Q12 telah dapat terdeteksi oleh aplikasi SeTracker apa belum, semoga tidak terjadi device offline di Aplikasi SeTracker lagi.

Demikian Cara Mengatasi Jam imoo kw Q12 Device Offline di Aplikasi SeTracker, semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami Device Offline atau Perangkat tidak networking di aplikasi SeTracker. selamat mencoba semoga sukses.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mengatasi Jam imoo kw Q12 Device Offline di Aplikasi SeTracker | Perangkat Tidak Networking"

  1. Hallo saya sudah coba semua cara diatas tapi masih ga bisa, ada saran lain ga ya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba perhatikan cara diatas dengan benar,..masukkan tanda koma dan titik sesuai cara diatas

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel