Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke HP Baru Dengan Nomor Lama Tanpa Ganti Nomor HP

Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru


Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru dapat dilakukan dengan cukup mudah dalam waktu yang singkat, tidak perlu khawatir dengan data yang tersimpan dalam Akun WhatsApp akan hilang, memindahkan WhatsApp ke Hp baru tanpa ganti nomor atau anda ingin ganti nomor WhatsApp baru caranya identik sama.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini WhatsApp sudah menjadi alat komunikasi yang biasa kita pakai sehari-hari, Fitur-fitur WhatsApp yang selalu diperbarui membuat pengguna semakin nyaman berkomunikasi dengan fitur baru WhatsApp.

memindahkan WhatsApp ke HP baru
source:pixabay.com

Fitur-fitur dan kelebihan dari WhatsApp diantaranya :

1. Group Obrolan


Dengan WhatsApp anda dapat membuat group obrolan dengan kelompok orang-orang terdekat anda, keluarga, saudara, teman atau yang lainnya

2. Hemat Pulsa


Dengan menggunakan WhatsApp pulsa reguler akan semakin hemat, karena fitur-fitur whatsApp yang selalu diperbarui juga dapat digunakan untuk telfon dan mengirim pesan dengan menggunakan data internet

3. Video Call


Pengguna WhatsApp dapat melakukan panggilan video dengan sesama pengguna WhatsApp kapanpun dan dimanapun cukup menggunakan jaringan internet.

4. Didukung dengan keamanan


Fitur WhatsApp baru didukung dengan kemanan end to end enskripsi, sehingga data para pengguna WhatsApp yang di share melalui whatsApp hanya pengguna yang saling berhubungan yang dapat melihat data tersebut.

5. Pesan suara


WhatsApp di dukung dengan pesan suara, jika anda tidak sempat menelfon anda dapat mengirimkan pesan suara pada sesama pengguna whatApp yang anda kehendaki
Dan masih banyak fitur menarik lainnya dari WhatsApp

Persiapan awal sebelum memindahkan WhatsApp ke HP baru


1. Cadangkan data WhatsApp


ini berfungsi angar setelah anda memindahkan WhatsApp ke hp baru data anda tidak hilang, dan anda dapat memulihkan riwayat chat dan data lainnya. maka dari itu perlu dicadangkan terlebih dahulu ke Google Drive atau cadangan lokal yang dibuat secara otomatis yang akan tersimpan sebagai file telephone.

2. Nomor Telephone


Nomor telephone yang akan anda gunakan harus masih aktif, karena nomor tersebut yang akan menerima  verifikasi melalui sms atau telepon.

Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Ganti Nomor HP


Memindahkan WhatsApp ke HP baru itu berarti menggunakan Akun WhatsApp lama pada ponsel baru, atau memindahkan WhatsApp ke HP dengan tipe yang berbeda.
untuk memindahkan WhatsApp ke HP baru tanpa ganti nomor caranya yaitu :

1. Unduh WhatsApp


Untuk memindahkan WhatsApp ke HP baru, anda harus mengunduh aplikasi whatsApp terlebih dahulu pada HP yang baru, untuk mengunduhnya anda dapat mengunjungi website resminya WhatsApp atau mengunduh dan melalui Google Play Store

2. Instal WhatsApp ke HP Baru


Lakukan instalasi WhatsApp ke HP baru yang akan di gunakan untuk menjalankan WhatsApp

3. Buka dan Jalankan WhatsApp di HP baru

Setelah HP baru terinstal whatsApp maka anda dapat membuka aplikasi WhatsApp di HP Baru dan menjalankannya.

4. Daftarkan Nomor HP Lama


Jika anda ingin menggunakan WhatsApp di HP baru dengan menggunakan nomor lama, maka pada waktu registrasi WhatsApp di HP baru silakan masukkan nomor anda yang lama.

5. Verifikasi


Lakukan Verifikasi WhatsApp di HP baru melalui notifikasi yang diterima melalui sms atau dengan menerima panggilan dari operator WhatsApp.

6. Pulihkan 


Setelah anda berhasil verifikasi nomor lama anda yang digunakan untuk WhatsApp di HP baru, anda akan menerima notifikasi tentang memulihkan riwayat chat dan media dari cadangan.
kemudian anda cukup ketuk "PULIHKAN"

Perlu diperhatikan dengan baik Cara Memindah Akun WhatsApp ke HP Baru Dengan Nomor Lama Tanpa Ganti Nomor HP agar proses memindah WhatsApp ke HP baru berhasil dengan baik, jika Cara memindahkan WhatsApp ke HP baru salah mungkin data yang tersimpan akan sulit untuk dipulihkan





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke HP Baru Dengan Nomor Lama Tanpa Ganti Nomor HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel