Tanda Bertemu Jodoh

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tanda Jodoh

Tanda Bertemu Jodoh itu seperti apa? bagaimana rasanya jika bertemu dengan sidia? apakah sidia benar-benar jodoh yang di kirim Allah Subhanahu wa ta'aala untuk sang hati yang sedang menanti jodohnya. Jodoh merupakan Rahasia Ilahi tak ada satupun manusia yang mengetahui tentang siapa jodoh antum.

Bertemu jodoh
Apakah ketika Antum bertemu dengan someone special, Allah akan memberikan sebuah rasa tersendiri sebagai Tanda Bertemu Jodoh? Rahasia hanya milik Allah. namun janganlah berkecil hati dalam sebuah penantian, tetapkan hati untuk bersabar karna Allah telah menciptakan semua yang ada dibumi perpasangan.

Tanda Bertemu Jodoh


Seperti apa jodoh Antum?
Bagi Antum yang belum Bertemu Jodohnya agar lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, selalu iktiyar dan berdoa, jangan pernah putus asa, Allah Maha Besar, Allah Maha Pemurah, niscaya Allah akan mengabulkan doa antum.

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Artinya :
dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka iti memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.(QS. Al-Baqarah : 186)

Tanda Bertemu Jodoh seperti apa dapat kita lihat dari kualitas Akhlaq diri antum masing-masing, Jika antum ingin mendapatkan Jodoh yang baik maka perbaikilah diri Antum menjadi lebih baik lagi.
Allah akan memberikan Jodoh untuk antum yang sesuai dengan Akhlaq Antum baik dari perkataan maupun dalam perbuatan. 

Hal tersebut telah disampaikan dalam Firman Allah dalam Surat An-Nur ayat 26 :

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ
Artinya:
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (QS. An-Nur : 26)

Tanda Jodoh telah dijelaskan pada Firman Allah Surat An-Nur ayat 26, dalam surat An-Nur tersebut telah dijelaskan melalui tafsir Jalalayn yang kami kutip dari tafsirq.com sebagai berikut :

(Wanita-wanita yang keji) baik perbuatanya maupu perkataannya (adalah untuk laki-laki yang keji) pula (dan laki-laki yang keji) diantara manusia (adalah buat wanita-wanita yang keji pula) sebagaimana yang sebelumnya tadi (dan wanita-wanita yang baik) baik perbuatan maupun perkataannya (adalah untuk laki-laki yang baik) diantara manusia (dan laki-laki yang baik) diantara mereka (adalah untuk wanita-wanita yang baik pula) baik perbuatan maupun perkataan. 
Maksudnya hal yang layak adalah orang yang keji berpasangan dengan orang yang keji adan orang yang baik berpasangan dengan orang yang baik. (Mereka itu) yaitu kaum laki-laki yang baik dan kaum wanita yang baik antara lain adalah Siti Aisyah dan Sofwan (bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka) yang keji dari kalangan kaum laki-laki dan wanita. (Bagi mereka) yaitu laki-laki yang baik dan wanita yang baik itu (ampunan dan rezeki yang mulia) di surga. Siti Aisyah merasa puas dan bangga dengan beberapa hal yang ia peroleh, diantaranya, ia diciptakan dalam keadaan baik, dan dijanjikan mendapat ampunan dari Allah, serta diberi rezeki yang mulia

Jodoh

Setiap orang telah ditentukan jodohnya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, namun sebagai Umat mukmin kita hendaknya selalu berdoa dan ber ikhtiar, memohon agar diberikan Jodoh yang baik sebagai pendamping hidup, agar tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Yasin:36 dan QS. Adz Dzariat ;49

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنْبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنْفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ
Artinya : Maha Sucu Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui (QS. Yasin : 36)

Firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Az-Zariyat ayat 49 : tentang pasangan ( dapat juga diartikan sebagai jodoh)

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ
Artinya : Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah (QS. Az-Zariyat : 49)

Firman Allah tentang Jodoh atau pasangan juga terdapat dalam Al-Qur'an Surat Ar-Rum ayat 21, yaitu :

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
Artinya :
Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir (QS. Ar-Rum : 21)

Setiap insan telah dituliskan Jodohnya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, Namun pertemuan jodohnya yang berbeda-beda, ada yang cepat dan ada juga yang agak lambat, namun sebagai umat mukmin Antum diharuskan untuk selalu ikhtiyar dan berdoa.

Dapat kita simpulkan dari ayat Al-Qur'an Surat An-Nur diatas bahwa sudah jelas Tanda Bertemu Jodoh itu memiliki karakteristik seperti yang telah disampaikan Dalam Firman Allah dalam Surat An-nur ayat 26, jadi Tanda Bertemu Jodoh akan sesuai dengan kepribadian kita sendiri, semoga Antum mendapatkan jodoh yang baik seperti yang antum impikan selama ini. 
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Disclaimer
Disarankan pembaca mendiskusikan kembali dengan ulama' atau pakar Agama Islam untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih akurat
Gambar hanya sebagai ilustrasi dan referensi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanda Bertemu Jodoh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel