Cara Membuat Stiker WhatsApp Unik dan Keren Dengan Foto Sesuai Gayamu

WhatsApp

Membuat Stiker WhatsApp - WhatsApp merupakan sebuah Aplikasi pengirim pesan instan pada smartphone yang identik sama dengan BBM (BlackBerry Messenger), pada versi terbarunya anda dapat Membuat Stiker WhatsApp sesuai gayamu.

WhatsApp juga memiliki kesamaan dengan aplikasi SMS bawaan telepon seluler, jika SMS yang biasa anda gunakan membutuhkan pulsa, akan tetapi WhatsApp menggunakan paket data Internet, karena dibutuhkan sambungan jaringan untuk menjalankannya.

membuat stiker whatsapp
Picture: whatsapp.com
WhatsApp dapat mengirimkan pesan lebih panjang sesuai yang anda butuhkan, tidak ada batasan huruf atau kata selama paket data internet anda masih ada, Penggunaan WhatsApp cukup mudah, anda hanya perlu mendownloadnya diplaystore kemudian menginstalnya dan mendaftarkan nomor ponsel anda aplikasi WhatsApp.

Setelah nomor ponsel anda terdaftar maka WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi melalui panggilan telephone atau sms, sesudah itu aplikasi WhatsApp siap anda gunakan untuk mengirimkan pesan ataupun untuk menelfon.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Sesuai Dengan Gayamu 

Anda dapat membuat stiker WhatsApp yang unik dan keren sesuai dengan gaya yang anda inginkan, dengan foto wajah anda ataupun wajah kekasih kesayangan anda, 

sebagai pelengkap gaya dalam berkomunikasi pada teman-teman ataupun saudara anda, dengan tampilan stiker yang menarik akan membawa kepuasan tersendiri dan sangat bernilai bagi penerima pesan anda.

Untuk membuat stiker WhatsApp sendiri langakah-langkahnya sebagai berikut :

1. Perbarui Aplikasi WhatsApp ke versi 2.18 atau versi terbaru agar support dengan penggunaan stiker

2. Download aplikasi Background eraser di Playstore

3. Download Aplikasi Stiker Pribadi Untuk WhatsApp

4. Siapkan Foto yang akan anda buat stiker untuk WhatsApp paling sedikit tiga foto ya.

5. Buka aplikasi Background eraser, kemudian masukkan semua foto yang akan anda buat stiker, hapus backgroundnya dengan aplikasi tersebut secara menyeluruh.
  • Untuk mendapatkan hasil editan yang lebih baik anda dapat mengeditnya dengan menggunakan aplikasi lain dengan menggunakan laptop atau komputer, gunakan Software Photoshop atau corel draw atau aplikasi lain yang meudah menurut anda.
  • setelah selesai mengedit dengan komputer anda dapat mentransfer file foto ke ponsel anda
Membuat stiker WhatsApp

6. Agar lebih menarik, tambahkan teks atau kata-kata yang indah pada foto yang anda buat.

7. Kemudian simpan foto yang telah selesai anda edit dalam format PNG agar dapat didukung oleh WhatsApp Stiker.

8. Buka aplikasi WhatsApp anda, kemudian pilih menu pilihan untuk menambahkan emoji, setelah itu silahkan pilih ikon Sticker.
stiker WhatsApp

9. Maka anda akan dibawa pada tampilan stiker WhatsApp secara default, pada halaman inilah anda dapat menambahkan stiker yang telah anda buat tadi.

10. Pilih simbol tambah (+) yang berada di pojok atas sebelah kanan untuk menambahkan stiker yang telah anda buat.
stiker WhatsApp

11. Anda akan dibawa pada tampilan bermacam-macam paket stiker yang disarankan oleh WhatsApp, kemudian silahkan anda geser kebawah sampai anda menemukan tulisan "Get more stickers" tekan tombol tersebut untuk menambahkan stiker hasil kreasi anda sendiri.

12. Setelah itu akan muncul tampilan App Store atau Play store dan menampilkan daftar aplikasi yang berkaitan dengan keyword atau kata kunci, kemudian pilihlah aplikasi personal sticker for WhatsApp yang dibuat oleh Stukalov kemudian instal ke dalam ponsel anda

13. Langkah selanjutnya, buka aplikasi yang baru saja anda instal tadi, kemudian anda akan dibawa pada tampilan beberapa foto yang ada pada ponsel anda, lalu pilih foto dengan menekan tombol "Add" atau Tambahkan maka foto yang akan anda jadikan stiker akan dikirikkan ke dalam WhatsApp sebagai paket stiker yang bisa anda gunakan untuk percakapan dengan pacar, teman atau saudara anda.
Stiker Personal WhatsApp

Fitur WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan Smartphone yang semakin berkembang dengan menawarkan berbagai fitur yang menarik, telah banyak yang menggunakan aplikasi ini, adapun fitur-fitur yang ada pada WhatsApp diantaranya;

1. Pesan

Pengguna dapat mengirimkan pesan kepada siapapun dengan nomor tujuwan yang masih aktif melaui aplikasi ini, dengan dukungan sambungan jaringan internet, untuk menghemat pulsa reguler anda dapat mengirim pesan kepada teman, pacar, keluarga atau saudara anda.

2. Grup Obrolan (Chat Group)

Dengan aplikasi WhatsApp ini para pengguna dapat membuat sebuah grup obrolan, anda dapat membuatnya kemudian menambahkan anggota ke dalam grup yang telah anda buat untuk menciptakan obrolan bersama kawan-kawan, keluarga ataupun saudara-saudara anda.

Anda juga dapat membagikan foto, pesan, serta video kepada anggota grup yang telah anda gabungkan.

3. Panggilan Suara dan Panggilan video WhatsApp

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp anda dapat melakukan panggilan suara ataupun video call kepada sesama pemakai aplikasi ini, dengan bebas biaya pulsa, karena panggilan melalui WhatsApp hanya diperlukan sambungan jaringan internet, jadi anda harus memiliki paket data internet.

4. WhatsApp Desktop dan Web

Fitur menarik lainnya dari WhatsApp adalah aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan di smartphone saja, namun aplikasi pesan instan yang di bawakan WhatsApp dapat anda instal di dalam komputer ataupun laptop, selain itu WhatsApp juga dapat anda sinkronisasi dengan web.

5. Video dan Foto

Selain dapat mengirimkan pesan seperti layaknya SMS pada ponsel, pengguna WhatsApp juga dapat mengirimkan video ataupun foto kepada keluarga, teman, kekasih atau kepada siapapun dengan pengiriman yang cepat.

6. Keamanan

Semua aktivitas pesan yang anda kirimkan ataupun panggilan dilindungi dengan enkripsi end-to-end dengan versi yang terbaru yang dibawakan oleh WhatsApp, dengan fitur keamanan tersebut hanya diri anda dan orang yang anda hubungi saja yang dapat melihat pesan dan mendengar panggilan yang anda lakukan.

7. Dokumen

Dengan menggunakan WhatsApp anda tidak hanya dapat mengirimkan foto, video ataupun pesan saja, namun aplikasi ini juga telah didukung untuk mengirimkan file-file dalam bentuk PDF, dokumen, slideshow, spreadsheet dan lain sebagainya.

8. Pesan Suara

Anda dapat juga mengirimkan pesan suara kepada kekasih, sanak saudara ataupun teman-teman anda, hanya dengan satu sentuhan suara anda akan direkam dan dikirimkan oleh aplikasi canggih WhatsApp.

9. Lokasi 

WhatsApp telah didukung dengan Google Maps, anda dapat membagikan lokasi kepada siapapun melalui aplikasi ini dengan mudah dan cepat.

Dan masih banyak fitur-fitur lain yang sangat menarik yang telah disediakan oleh WhatsApp

Sejarah WhatsApp

WhatsApp telah berdiri sejak 24 Februari 2009, pada awalnya WhatsApp hanya dibuat untuk para penggna iPhone, aplikasi ini dibuat oleh Brian Acton dan Jan Koum, seiring laju perkembangan waktu  dan teknologi Aplikasi WhatsApp semakin berkembang.

Saat ini WhatsApp telah didukung dan dapat digunakan pada bermacam platform, diantaranya, Apple iOS, Android, symbian, Nokia series 40, Windows Phone, dan BlackBerry , namun sejak tahun 2017 yang lalu WhatsApp sudah tidak update lagi untuk BlackBerry.

Aplikasi WhatsApp dapat digunakan untuk berkomunikasi kepada sesama pengguna yang telah menggunakan aplikasi tersebut, aplikasi ini dapat anda dapatkan dengan cara mengunduhnya melaui website resminya WhatsApp atau di Play Store.

Stiker WhatsApp


Secara default WhatsApp telah dilengkapi dengan stiker yang menarik, keren dan lucu, pengguna dapat memilih stiker WhatsApp dengan selera hati masing-masing, apabila pengguna aplikasi ini belum puas dengan stiker bawaan, pengguna dapat membuat stiker personal yang kini telah didukung oleh WhatsApp versi yang terbaru.

Tunjukkan hasil kreasimu dengan Membuat Stiker WhatsApp Sendiri yang Unik dan Keren untuk mengirimkan pesan kepada orang-orang kesayangan anda, selamat mencoba membuat stiker pribadi dengan WhatsApp semoga berhasil.

Disclaimer
Gambar hanya sebagai ilustrasi dan referensi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Stiker WhatsApp Unik dan Keren Dengan Foto Sesuai Gayamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel