Cara Klaim Kompensasi Voucher di Aplikasi Shopee Untuk Dapatkan Ganti Rugi

Cara Klaim Kompensasi Voucher di Aplikasi Shopee Untuk Dapatkan Ganti Rugi
Ilustrasi - Klaim Kompensasi Voucher Shopee


TUJUWAN.COM - Jika Voucher shopee, mengalami masalah, pengguna dapat mengajukan klaim kompensasi sebagai solusinya, berikut cara klaim kompensasi voucher shopee menggunakan dua jalur yang cepat.

Klaim Kompensasi Voucher dapat di lakukan oleh pengguna sesuai dengan ketentuan yang berlaku, misalnya, voucher yang anda miliki tiba-tiba hangus padahal experiodnya masih laman, sehingga tidak dapat meng-klaim kupon.

Apabila terjadi kendala, voucher shopee tidak bisa di klaim ketika belanja, tidak perlu khawatir karena hal itu bisa di selesaikan melalui fitur kompensasi yang telah disediakan di aplikasi belanja tersebut.

Perlu di ketahui, sebelum mengajukan klaim kompensasi pada voucher anda yang bermasalah, pastikan anda sudah memahami syarat dan ketentuan penggunaan kupon belanja di shopee.

Buat yang belum mengerti, Klaim Kompensasi yang dimaksud adalah salah satu upaya untuk meminta ganti rugi atas voucher yang dimiliki pengguna shopee dengan alasan tertentu.


Cara Klaim Kompensasi Voucher Shopee

Di shopee terdapat 2 metode untuk mengajukan kompensasi voucher agar voucher yang bermasalah bisa mendapatkan gantinya.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Melalui aplikasi

Berikut langkah-langkah yang pertama, pengajuan kompensasi voucher melalui fitur di dalam aplikasi shopee:

1. Bukalah aplikasi melalui ponsel anda, pastikan anda login ke aplikasi shopee menggunakan akun yang sesuai dengan akun yang memiliki problem voucher tersebut.

2. Setelah masuk di beranda shopee, kemudian buka pada menu Saya, dan kemudian tap pada menu Pusat Bantuan

3. Kemudian pilih dan buka pada menu Voucher, kemudian tap pada menu Ajukan Klaim 

4. Pilihlah salah satu voucher belanja shopee yang sedang bermasalah, di lanjut dengan melengkapi isian pada Formulir Klaim Kompensasi yang tersedia pada laman tersebut 

5. Setelah semuanya di isi dengan lengkap dan benar, kemudian tap pada menu Kirim, agar voucher yang bermasalah segera mendapatkan ganti rugi

6. Kemudian menunggu notifikasi, anda akan menerima pemberitahuan terkait pengajuan Klaim Kompensasi yang langsung kamu terima di akun shopee

2. Melalui customer service

Cara yang ke 2 untuk mendapatkan kompensasi voucher yang akan di klaim juga dapat melalui customer service (CS) shopee, dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Buka atau jalankanlah aplikasi shopee melalui smartphone anda 

2. Kemudian bukalah pada menu Saya, (yang terdapat di bagian bawah sebelah kanan) lalu tap pada menu Chat Dengan Shopee atau buka pada icon CS yang melayang di tepi layar.

3. Setelah terbuka halaman Chat, ceritakan permasalahan yang sedang anda alami terkait dengan Klaim Kompensasi kepada Agen Shopee yang bertugas melayani anda.

4. Ikuti intruksi yang di sampaikan oleh CS Shopee

 

Ketentuan klaim kompensasi voucher

Persyaratan permohonan kompensasi pada voucher yang akan di klaim di shopee:

1. Pastikan voucher yang akan di klaim belum hangus, alias masih aktif atau masih berlaku dan tidak kadaluwarsa

2. Supaya bisa berhasil meng-klaim ganti rugi, pastikan bukti dan keterangan yang anda ajukan valid.

3. Syarat dan ketentuan lengkap dapat anda simak melalui aplikasi shopee

Nilai klaim kompensasi

Pengguna yang telah mengajukan klaim dan telah di setujui akan menerima ganti rugi (kompensasi) sesuai dengan nominal yang terdapat pada voucher shopee yang terkait

Sebagai contoh, voucher senilai Rp 9.000 (sembilan ribu rupiah), maka kompensasi akan cair sebesar Rp 9 ribu rupiah, sesuai dengan nilai vouchernya.

Itulah Cara Klaim Kompensasi Voucher di Aplikasi Shopee Untuk Dapatkan Ganti Rugi, semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi terkait kompensasi voucher yang bermasalah.

Tag  :
       

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel