Keyboard Gboard di HP Xiaomi Berhenti, Error, Tidak Muncul, Ini Solusi Cara Mengatasinya

Gboard xiaomi telah berhenti, error, tidak muncul, hal tersebut terjadi dengan tiba-tiba bikin nggak nyaman saat kita ingin mengoperasikan Gboard xiaomi terhenti, bagaimana cara mengatasi Gboard keyboard xiaomi telah berhenti agar dapat menggunakan keyboard Gboard xiaomi kembali dengan lancar tidak ada error.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadikan sebab Gboard xiaomi berhenti, diantaranya yaitu aplikasi Gboard yang terpasang sudah versi lama sehingga perlu melakukan update Gboard pada Hp xiaomi, sebag yang kedua yaitu google telah mengupdate Gboard sehingga menimbulkan bugs yang muncul di beberapa hp android.

Gboard di HP Xiaomi Berhenti
tips cara mengatasi Gboard xiaomi telah berhenti

Aplikasi Gboard Xiaomi


Keyboard Gboard di Xiaomi merupakan aplikasi default bawaan, dan juga Gboard pada andorid lainnya yang telah dilengkapi dengan pengaturan yang dapat disesuaikan, seperti koreksi kata, setelan bahasa dan lain sebagainya.

Gboard pada Xiaomi juga dapat digantikan dengan aplikasi keyboard lainnya, kamu dapat menemukan banyak koleksi aplikasi Gboard pada Google Play yang dapat kamu unduh dan memasang di android/xiaomi.

kejadian Gboard berhenti pada xiaomi juga telah banyak di temukan pada ponsel android lainnya, jadi terhentinya Gboard tidak hanya dialami oleh pengguna HP xiaomi saja, namu juga terjadi pada merk android lainnya.

Cara Mengatasi Gboard Xiaomi Telah Berhenti


Apabila kamu menghadapi permasalahan Gboard di xiaomi terhenti andmin ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk memperbaiki masalah HP xiaomi Gboard telah berhenti, cara sebagai berukut:

1. Apabila kamu ingin tetap menggunakan Gboard xiaomi dari Google maka kamu perlu melakukan update Gboard versi terbaru, kamu dapat langsung memperbaruinya melalui Google Play Store agar tidak terkena dampak bugs update aplikasi Gboard yang telah dirilis oleh Google

2. Jika HP xiaomi kamu ingin beralih menggunakan selain Google keyboard, maka kamu dapat menghapus Gboard pada xiaomi kamu, atau membiarkan saja aplikasi Gboard tetap terpasang, namun agar kamu tidak lagi mendapati peringatan "Sayangnya Gboard telah berhenti" kamu harus menutup aplikasi Gboard yang terpasang di xiaomi, dengan cara masuk ke setelan/setting → Apps → Cari aplikasi Gboard → Buka → Hentikan paksa (Force close)

Bagaimana Jika Gboard Xiaomi Tidak Muncul?


Salah satu dampak dari update Gboard terbaru yang telah diluncurkan adalah menimbulkan bugs pada aplikasi yang lama, contohnya pesan peringatan "Gboard Telah Berhenti", aplikasi Gboard di xiaomi tidak muncul dan lain sebagainya.

Apabila Gboard di HP xiaomi kamu tidak muncul saat ingin mengoperasikannya, kamu dapat mencoba tips berikut ini :
  1. Buka menu setelan
  2. Kemudian pilih aplikasi
  3. Cari Aplikasi Gboard
  4. Membuka aplikasi Gboard di xiaomi
  5. Buka penyimpanan
  6. Kemudian Hapus Data dan Cache
Apabila cara mengatasi Gboard xiaomi tidak muncul dengan cara tersebut, kamu dapat melakukan update aplikasi Gboard xiaomi dengan versi paling baru.

Cara Menghapus Gboard di Xiaomi dengan mudah


Jika kamu ingin menggunakan keyboard Gboard pada Xiaomi dengan keyboard lainnya, kamu dapat menghapus Gboard xiaomi dengan gampang, atau biarkan saja terpasang dihp kamu.

Apabila kamu hendak menghapus aplikasi Gboard yang telah terpasng di hp xiaomi kamu dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut
  • Buka menu setting/setelan di hp android kamu
  • Pilih pada Aplikasi
  • Cari Aplikasi Gboard
  • Buka aplikasi Gboard
  • Hapus Instalasi 

Sebab Gboard xiaomi telah berhenti 


Gboard pada Xiaomi adalah sebuah aplikasi yang dapat di hapus, dipasang, di instal ataupun diperbarui apabila telah tersedia update Gboard Google keyboard, aplikasi Gboard dalam beberapa ponsel android telah terpasng secara default

Berhentinya Gboard xiaomi dapat diakibatkan dari munculnya aplikasi Gboard yang terbaru, sehingga menimbulkan bugs pada aplikasi yang sudah tua. maka dari itu aplikasi yang telah lama terpasang perlu dilakukan update Gboard (Google Keyboard)

Kenapa perlu update Gboard xiaomi terbaru, karena aplikasi yang lama telah usang, lama-kelamaan aplikasi yang sudah tua juga akan dihapus oleh Google sehingga Gboard keyboard xiaomi yang versi lama tidak dapat digunakan kembali.

Demikian tips tentang solusi cara mengatasi Gboard Xiaomi telah berhenti, error, tidak muncul, semoga dengan tips ini dapat membatu mengatasi masalah Gboard xiaomi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keyboard Gboard di HP Xiaomi Berhenti, Error, Tidak Muncul, Ini Solusi Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel