Cara membuat tranfer response UNBK 2019

Transfer Response UNBK 2019


Cara Membuat Transfer Rensponse UNBK 2019, Tranfer Response sangat diperlukan sebelum proses UNBK dimulai, dengan membuat transfer response UNBK hasil ujian siswa akan di backup secara otomatis kedalam folder dimana folder transfer response yang telah dibuat buat.

Untuk membuat transfer response UNBK kamu dapat menggunakan menu transfer response yang tersedia pada aplikasi, menu transer response ini berfungsi sebagai alternatif untuk melanjutkan tes tanpa mengaktifkan server cadangan.

Untuk menggunakan transfer response UNBK 2019 ini dengan syarat VM yang baru berisi dengan data yang sama pada VM yang terdahulu ( VM yang lama), dengan begitu tidak perlu menggunakan server cadangan yaitu dengan memanfaatkan atau menggunakan transfer response akan tetapi data vmnya harus sama antara telah rusak dengan vm yang baru.

Transfer Response UNBK 2019 : Cara Membuat


Bagaimana cara membuat transfer response UNBK 2019, cara membuat tranfer response adalah sebagai berikut ;

1. Siapkan Flashdisk


Sebelum membuat transfer response UNBK 2019 Silahkan kamu siapkan terlebih dahulu Flasdisk dan kemudian colokkan ke dalam USB komputer terlebih dahulu, untuk membuat folder baru dalam flasdisk tersebut, dengan cara

Pilih USB drive H / lokal disk H (mungkin pada tiap komputer memiliki nama yang berbeda) → Klik kanan → New Folder → Silahkan buat Nama Folder Baru (Agar lebih mudah dicari beri nama "TransferResponse"

membuat tranfer response UNBK 2019

2. Melakukan Sharing Folder Transfer Response


Setelah kamu membuat folder TransferResponse, selanjutnya melakukan sharing dengan cara membuaka folder TransferResponse → Klik Kanan → Pilih Properties → pilih menu Sharing → kemudian klik share → maka file sharing akan terbuka → pilih Everyone → Add → Rubah permission level menjadi Read/write → kemudian klik share → klik Done

membuat tranfer response UNBK 2019
membuat tranfer response UNBK 2019

3. Setting transfer response UNBK


Setelah kamu membuat folder TransferRespon dan melakukan Sharing kamu dapat melakukan setting transfer response UNBK dengan cara login ke CBT Sync.

4. Buka menu Transfer Response UNBK


Selanjutnya silahkan kamu pilih pada menu "Transfer Response" yang ada dihalaman dashboard yang berada di pojok kiri bawah, selanjutnya Lengkapi user id yang terdapat pada halaman Transfer Response
  • Folder Dump : di isi dengan IT Server yang kamu gunakan ditambah dengan nama folder yang telah kita buat tadi yaitu folder TransferResponse (contohnya : \\192.168.0.2\TransferResponse)
  • Password : silahkan kamu isikan password sesuai keinginan/sesuaikan dengan password saat kamu login dikomputer
  • UserName: silahkan Isi dengan Id user komputer yang kamu gunakan (Administrator dikomputer kamu)
  • Server IP : di isi server IP yang kamu gunakan
  • Simpan
membuat tranfer response UNBK 2019

5. Pastikan Transfer Response UNBK Berhasil dibuat


setelah kamu membuat transfer response UNBK, perlu dicek UNBK transfer response yang telah kamu buat apakah sudah berhasil atau belum kamu bisa mengecek transfer response tersebut dengan cara membuka kembali folder yang kita buat tadi dengan nama TransferResponse, jika dalam membuat transfer response UNBK berhasil maka dalam folder TransferResponse akan terdapat isi "TESME"

membuat tranfer response UNBK 2019

Transfer Response UNBK Fungsinya


Transfer Response UNBK memiliki beberapa fungsi yang penting, diantaranya yaitu :

1. Transfer response UNBK memungkinkan siswa dapat melanjutkan tes dengan response jawaban tidak hilang dan waktunya dapat dilanjut.

2. Transfer response UNBK dapat digunakan untuk membackup aktivitas siswa dalam mengerjakan soal tes, apabila terjadi kerusakan pada VHD pada waktu berjalan sehingga jawaban siswa tidak hilang.

3. Jawaban tes siawa akan tersimpan di vm sebelumnya

Demikian tips tentang Cara Membuat Transfer Response UNBK 2019, perlu diperhatikan dalam membuat transfer response UNBK agar dicek kembali untuk mengetahui keberhasilan pembuatan folder Transfer response, jika didalam folder telah terisi file "TESME" maka dalam membuat transfer response telah berhasil, folder tersebut memiliki fungsi untuk membackup apabila terjadi masalah pada server

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat tranfer response UNBK 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel