Smartwatch Q12 tidak ada sinyal, device offline : ini cara mengatasinya

Smartwatch Q12 tidak ada sinyal


Smartwatch Q12 tidak ada sinyal, jika masalah tersebut kamu temukan pada smartwatch Q12, sehingga pada aplikasi SeTracker device offline / perangkat tidak networking , hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satu diantaranya, yaitu koneksi jaringan tidak tersedia di perangkat smartwatch Q12.

Perlu diperhatikan agar sinyal smartwatch Q12 kamu stabil perlu dilakukan pengecekan, faktor apa yang menyebabkan smart watch Q12 tidak ada sinyal? apakah problemnya ada di smartwatch atau aplikasi yang digunakan,

Smartwatch Q12 tidak ada sinyal

Smartwatch Q12 pada umumnya menggunakan aplikasi SeTracker, untuk menyambungkan jam Q12 ke hp, Apa bila aplikasi SeTracker Device Offline / smartwatch Q12 tidak ada jaringan sinyal maka perangkat tidak dapat terhubung dengan aplikasi SeTracker.

Smartwatch Q12 tidak ada sinyal, kenapa?


Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan perangkat smartwatch tidak ada sinyal, kemudian akan berdampak pada aplikasi yang terhubung dan kemudian akan kamu temukan perangkat tidak networking atau terjadi Device Offline pada aplikasi SeTracker, untuk memperbaikinya kita harus mengetahui dulu apa masalahnya, hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya :

1. Jaringan Kartu SIM 


Perlu diperhatikan smartwatch Q12 hanya didukung dengan jaringan 2G, Pastikan kartu sim yang anda gunakan pada Q12 mendukung jaringan 2G, apabila kamu menggunakan kartu yang tidak didukung dengan jaringan 2G maka kamu akan menemukan notifikasi Perangkat tidak networking/ Devive Offline di aplikasi SeTracker karena smartwatch Q12 tidak ada sinyal jaringan

2. Pemasangan SIM pada Smartwatch Q12


Cek kembali pemasangan kartu simnya, karena pemasangan kartu sim pada smartwatch Q12 yang tidak benar dapat menyebabkan terjadinya tidak ada sinyal pada Q12 kemudian Device Offline di Aplikasi SeTracker / Perangkat tidak networking, bila perlu lepaskan dulu simcardnya dan dibersihkan, agar kartu sim mudah terbaca oleh perangkat, kemudian pasangkan kembali dengan benar, masukkan sim card hingga bersuara klik dan tutup rapat kembali.

3. Periksa kuota internet


Pastikan paket internet pada kartu sim yang terpasang pada smartwatch Q12 dan ponsel yang terhubung paket internetnya masih ada (aktif), karena untuk menghubungkan smartwatch dengan aplikasi SeTracker dibutuhkan jaringan internet, jika paket data internet telah habis silahkan lakukan pengisian dulu.

4. Jaringan Internet


Periksa jaringan internet yang ada di lokasi anda, perlu diketahuismartwatch Q12 didukung dengan jaringan 2G, apabila di tempat anda jaringan 2G tidak stabil juga dapat menyebabkan tidak ada sinyal pada smartwatch Q12 dan terjadi Device Offline pada setracker atau terjadi Perangkat tidak networking.

Apabila beberapa penyebab Device Offline di Aplikasi SeTracker / Perangkat tidak networking sudah diperbaiki semua, tapi ternyata anda masih menemukan notifikasi Perangkat tidak networking / Device Offline, anda dapat mencoba cara berikutnya.

Smartwatch Q12 tidak ada sinyal : cara mengatasinya


Cara selanjutnya yang dapat kamu coba untuk mengatasi masalah sinyal hilang atau tidak ada sinya di smartwath Q12 sebagai berikut.

1. Kirim Pesan IP ke smartwatch Q12


Kirimkan pesan IP ke nomor yang terpasang pada jam Q12 smartwatc dengan format pesan:
pw,123456,ip,54.169.10.136,8001#

setelah kamu kirimkan pesan ke nomor jam imoo kw anda akan mendapatkan balasan terkait dengan IP yang anda kirimkan.

2. Lihat simbol data jaringan internet ⇅


Apabila sms yang kamu kirimkan tadi berhasil, tunggu beberapa saat anda akan melihat simbol data internet tampak pada smartwatch Q12, ketika simbol data internet telah muncul maka smartwatch Q12 dapat terdeteksi oleh aplikasi SeTracker. dan kemudian tidak ada notifikasi Device Offline di Aplikasi SeTracker

*Jika kedua langkah diatas sudah selesai tapi Smartwatch Q12 masih tidak ada sinyal dan belum dapat di deteksi oleh aplikasi SeTracker maka anda perlu mengirimkan APN dalam format pesan.👇

3. Kirimkan APN ke Smartwatch Q12


kirimkan APN dengan cara mengirimkan SMS ke nomor yang terpasang di Smartwatch Q12 dengan format pesan:
pw,123456,apn,internet,,,51010#

keterangan : 51010 adalah nomor MCCMNC telkomsel, gunakan nomor MCCMNC sesuai dengan kartu yang anda pakai.
Untuk nomor MCCMNC operator lainnya adalah :
  • XL 51011
  • Telkomsel 51010
  • Indosat 51001
  • Tri 51089
Penulisan nomor MCCMNC diakhiri dengan tanda pagar (#)

Setelah kamu kirimkan  sms APN ke jam imoo kw perangkat jam imoo kw Q12 akan secara otomatis restart (menyalakan ulang dengan sendirinya)

4. Tunggu proses restart hingga selesai


Tunggulah beberapa saat sampai proses restart perangkat smartwatch Q12 menyala ulang, setelah selesai anda dapat mencoba melakukan pengecekan, apakah smartwatch Q12 tidak ada sinyal atau sudah ada sinyalnya.

5. Buka Aplikasi


Langkah selanjutnya silahkan kamu masuk/login ke aplikasi SeTracker untuk melakukan pengecekan, apakah smartwatch Q12 telah dapat terdeteksi oleh aplikasi SeTracker apa belum, semoga tidak terjadi device offline di Aplikasi SeTracker lagi.

Demikian Cara Mengatasi  Smartwatch Q12 tidak ada sinyal, semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami sinyal tidak ada pada Q12 atau terjadi Device Offline atau Perangkat tidak networking di aplikasi SeTracker. selamat mencoba semoga sukses.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

19 Responses to "Smartwatch Q12 tidak ada sinyal, device offline : ini cara mengatasinya"

  1. Thanks bgt buat infonya.. Sempet kesel gara2 jam imoo kw anak ga mau conect.. Skrg dah clear.. Thx

    ReplyDelete
  2. Bos minta info kirim SMS ke no mana?klo mau setting biar keluar signal nya

    ReplyDelete
  3. Smpet bisa, tp error lg ! Gtu aja terus malesin

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di restart atau kembalikan ke pengaturan pabrik dulu

      Delete
  4. min ga bisa konek jg udah smpe sms yg apn .. gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di ulangi lagi gan mungkin ada yang salah format penulisannya

      Delete
  5. Klo udh dapat balan APN ok
    Trus masih juga blm muncul tanda panah jaringan internet gmna min langkah selanjutnya

    ReplyDelete
  6. coba di restart dulu jam smartwatch Q12nya

    ReplyDelete
  7. Apa memang sinyal indost lama keluarnya? Pdahal sudah dpt balasan

    ReplyDelete
  8. Saya ini nyoba semua blm bisa muncul untuk signal data

    ReplyDelete
  9. Coba pakai kartu lain dulu/ganti kartu gan

    ReplyDelete
  10. Saya telah melakukan point 1 sampai 5 di atas berulang-ulang tapi tak bisa juga, signal data itu tak muncul juga,

    ReplyDelete
  11. Balasan dari ip atau apn apa memang lama ya?

    ReplyDelete
  12. Sama sekali tidak terbaca kartu sudah di coba semua

    ReplyDelete
  13. Kirim sms ke nomor yg tertera di jam imo q12. Tu nomor nya yang mana ? Nomor registrasi, nomor IMEI , nomor user email , atau nomor pengguna? Semua cara udah di coba tpi gk bisa jga.

    ReplyDelete
  14. Halo kak aq cb pke kartu 4g simpati g muncul jg, harus pke kartu yg apa dong ya tlg infonya

    ReplyDelete
  15. Apakah jam emoo bisa di tlpn saat offline

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel