Cara Terbaik Memperkecil / Compress Ukuran File PDF di Ponsel Android

Kompres File PDF

Format File PDF pada saat ini menjadi salah satu format file yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam berbagai kalangan, baik para pelajar, mahasiswa, instansi pemerintah ataupun pelaku bisnis dan lain sebagainya.

Agar File PDF yang anda simpan pada ponsel android tidak membuat lemot dan tidak memenuhi ruang penyimpanan, maka salah satu cara yang harus anda lakukan adalah memperkecil ukuran File PDF atau meng-Compress-nya menjadi lebih kecil.

Triks ini sangat cocok bagi anda yang sering dihadapkan pada File PDF dalam memenuhi kebutuhan kerja , tugas-tugas sekolah, ataupun tugas perkuliahan tentunya anda ingin File PDF yang akan anda simpan di ponsel android memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan pada saat simpan diponsel dikirimkan melalui email.

Cara Terbaik Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi Lebih Ringan


Pada umumnya seperti yang kita ketahui bahwa setiap media pengiriman pastinya mempunyai batasan atau limit yang telah ditentukan dalam mengirimkan besar kecilnya file yang akan kita kirimkan.

Namun jangan berkecil hati bagi anda yang ingin mengirimkan File PDF dalam ukuran yang besar, anda tetap bisa mengirimkannya dengan lancar dan tidak lemot pada saat dikirimkan melalui media online.

Cara ini juga dapat membuat memori penyimpanan di Android anda tetap luas, karena tidak memakan banyak tempat pada ruang memori android. ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperkecil ukuran File PDF di ponsel Android. 

Ada dua tips mengenai cara Memperkecil ukuran File PDF yang akan saya bagikan hanya untuk anda, Caranya adalah sebagai berikut.

1. Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menggunakan Microsoft Word


Anda dapat memperkecil ukuran File PDF dengan menggunakan Microsoft Word, Namun cara ini dapat anda lakukan dengan syarat file anda belum diformat dalam bentuk PDF, File anda harus masih dalam bentuk Doc (Document).

Langkahnya adalah sebagaiberikut :

1. Silahkan anda file yang akan anda buat File PDF di Microsoft Word

2. Langkah selanjutnya, ekspor file tersebut kedalam bentuk PDF caranya yaitu :
File → Exsport → Creat PDF / XPS Document.

3. Setelah anda melakukan langkah di atas simpanlah nama file dalam format PDF, lihat pada bagian Optimize For, pilihlah →"Minimum Size(publishing Online)" kemudian pilih →"Publish"→ Selesai.

2. Cara Memperkecil File PDF Menggunakan PDF2GO


Cara memper kecil file PDF yang kedua ini cukup mudah namun cara ini membutuhkan paket data untuk dapat koneksi dengan  internet, karena cara ini dapat anda lakukan dengan cara online, anda dapat mengunjugi websitenya secara langsung, langkah-langkahnya adalah :

1. Aktifkan koneksi internet anda, kemudian kunjungi website resminya di PDF2GO

2. Pilihlah File yang akan anda perkecil / Compress dengan cara →Choose File → Tunggu sampe proses apload File PDF selesai.
cara kompres file PDF

3. Setelah proses apload selesai → Pilih kualitas File PDF yang anda inginkan → kemudian pilih Save Changes.
cara kompres file PDF

4. Tunggulah sampai proses Compress selesai, setelah itu anda dapat melihat perbedaan ukuran sebelum di compress dan setelah di Compress.

5. Setelah itu anda dapat mengunduhnya (download) file yang telah anda compress di halaman tersebut.
cara kompres file PDF

Cara Terbaik Memperkecil / Compress Ukuran File PDF dapat anda lakukan dengan cukup mudah kan..? mengenai hasil kompresan tergantung pada jenis kualitas PDF yang telah anda pilih, silahkan anda pilih cara memperkecil file PDF yang mudah bagi anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Terbaik Memperkecil / Compress Ukuran File PDF di Ponsel Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel