Cara Mengurangi Resiko Tingkat Bounce Rate Pada Blog atau Website

Apa itu Bounce Rate?

Cara Mengurangi Bounce Rate Pada Blog atau Website
Picture : pixabay.com
Cara Mengurangi Resiko Tingkat Bounce Rate Pada Blog atau Website - Bounce rate merupakan suatu ukuran yang berkaitan dengan seberapa lama pengunjung singgah pada halaman situs yang anda miliki.

Apakah pengunjung pada halaman situs anda membuka halaman situs lalu meninggalkan begitu saja ataukah pengunjung situs mencari artikel lain yang ada pada situs anda.
Buatlah pengunjung menjadi betah saat berada di situs anda dan dapat membuka halaman yang lain dalam satu situs.

Anda dapat melihat tentang tingkat tinggi atau rendahnya Bounce rate situs blog atau wesite yang anda miliki pada Google Analytics, pada google analytics tersebut anda dapat melihat data para mengunjung yang masuk pada situs blog/website yang anda miliki salah satu diantaranya adalah anda dapat melihat data Bounce rate.

Tingkat Bounce Rate

Apakah penting menurunkan tingkat Bounce rate pada situs?
Bukankah semakin tinggi tingkat Bounce Rate akan semakin baik situs yang anda miliki?
Semakin tinggi tingkat Bounce Rate pada situs anda maka maka akan semakin buruk kualitas situs blog anda terhadap Search Engine Optimization (SEO), semakin rendah tingkat Bounce Rate pada situs blog anda / website maka akan semakin bagus tingkat SEO pada situs blog anda.

Tingkat Bounce Rate tidak hanya berdasar ukuran seberapa lama pengunjung situs halaman blog anda singgah di situs anda.

namun menurunya tingkat Bounce Rate dikarenakan pengunjung tetap singgah pada halaman situs anda tetapi pengunjung membuka artikel yang lain masih dalam situs anda. jika pengunjung hanya membuka satu halaman saja tetapi dalam kurun waktu yang lama, itu juga tidak dapat menurunkan tingkat bounce rate pada situs anda.

Cara Mengurangi Tingkat Bounce Rate 

Tips tentang cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi Bounce Rate adalah sebagai berikut :

1. Gunakanlah template SEO yang bisa membuat pengunjung puas dan nyaman saat membuka situs anda, dengan menggunakan template SEO friendly loading situs juga akan semakin cepat.

Selain itu juga memiliki desain navigasi yang memberikan kemudahan terhadap pengguna.
coba bayangkan jika situs anda loadingnya lambat dan pengunjung kesulitan dalam mencari materi yang sedang mereka butuhkan, pasti pengunjung akan beranjak pergi meninggalkan situs anda.

2. Menambahkan atau membuat widget yang berisi link yang dapat merujuk pada artikel anda yang lain dalam satu situs.

3. Membuat Anchor text yang menarik dan unik, sehingga penggunjuk akan terpikat dan membukanya, Anchor tex juga merupakan salah satu bagian penting dalam optimisasi SEO, karena Anchor text memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap Search engine

4. Menambahkan Internal Link pada post artikel, Internal Link dibuat dengan tujuan agar pengunjung blog dapat berpindah post artikel yang lain dengan mudah dalam satu situs yang sama, jika internal link ini digunakan oleh para pengunjung maka tikang Bounce rate akan semakin menurun

5. Menampilkan popular post pada situs, pada umumnya setelah pengunjung situs selesai membaca atau mencari artikel yang sedang mereka cari maka ia akan melihat-lihat menu yang ada pada sidebar situs anda, apabila pada menu sidebar yang ada pada situs anda mampu membuat pengunjung penasaran maka ia akan membuka judul yang ada pada menu tersebut.

6. Buatlah internal link yang berisi judul yang unik dan menarik, dengan demikian pengunjung akan merasa penasaran dan membuka Link tersebut.

7. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat internal link, jangan terlalu banyak memberikan internal link pada post artikel anda, karena jika terlalu banyak internal link maka hal itu juga bisa berdampak buruk pada situs anda, buatlah internal link maksimal tiga saja, jika terlalu banyak maka akan dianggap sebagai spam oleh search engine.

Demikian Tips tentang Cara Mengurangi Bounce Rate Pada Blog atau Website, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengurangi Resiko Tingkat Bounce Rate Pada Blog atau Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel