Cara Setting Transfer Response UNBK 2019

Transfer Response UNBK 2019


Cara Setting Transfer Rensponse UNBK 2019, Tranfer Respon sangat diperlukan sebelum proses UNBK dimulai, dengan setting transfer response UNBK hasil ujian siswa akan di backup secara otomatis kedalam folder dimana folder transfer response UNBK yang telah dibuat buat.

Untuk setting transfer response UNBK kamu dapat menggunakan menu transfer response yang tersedia pada aplikasi, menu transer response ini berfungsi sebagai alternatif untuk melanjutkan tes tanpa mengaktifkan server cadangan.

Cara Setting Transfer Response UNBK

Namun untuk menggunakan transfer response UNBK 2019 ini dengan syarat VM yang baru berisi dengan data yang sama pada VM yang lama, dengan demikian tidak perlu menggunakan server cadangan yaitu dengan memanfaatkan atau menggunakan transfer response akan tetapi data vmnya harus sama antara telah rusak dengan yang baru.

Transfer Response UNBK 2019 : Cara Setting


Bagaimana cara setting transfer response UNBK 2019, cara membuat tranfer response adalah sebagai berikut ;

1. Siapkan Flashdisk


Sebelum melakukan transfer response UNBK 2019 Silahkan kamu siapkan Flasdisk dan colokkan ke dalam USB komputer terlebih dahulu, untuk membuat folder baru dalam flasdisk tersebut, dengan cara

Pilih USB drive H (mungkin pada tiap komputer memiliki nama yang berbeda) → Klik kanan → New Folder → Silahkan buat Nama Folder Baru (Agar lebih mudah dicari beri nama "TransferResponse"

Cara Setting Transfer Response UNBK 2019

2. Sharing Folder


Setelah kamu membuat folder TransferResponse, selanjutnya melakukan sharing dengan cara membuaka folder TransferResponse → Klik Kanan → Pilih Properties → pilih menu Sharing → kemudian klik share → maka file sharing akan terbuka → pilih Everyone → Add → Rubah permission level menjadi Read/write → kemudian klik share → klik Done

Cara Setting Transfer Response UNBK 2019
Cara Setting Transfer Response UNBK 2019

3. Setting transfer response UNBK dengan Login ke CBT Sync


Setelah kamu membuat folder Transfer Response dan melakukan Sharing kamu dapat melakukan setting transfer response UNBK dengan cara login ke CBT Sync.

4. Buka menu Transfer Response UNBK


Setelah halaman selanjutnya silahkan kamu pilih pada menu "Transfer Response" yang ada dihalaman dashboard yang berada di pojok kiri bawah, selanjutnya Lengkapi user id yang terdapat pada halaman Transfer Response
  • Folder Dump :isi dengan IT Server yang kamu gunakan ditambah dengan nama folder yang telah kita buat tadi yaitu folder TransferResponse (contohnya : \\192.168.0.2\TransferResponse)
  • Password : isikan password sesuai keinginan/sesuaikan dengan password saat kamu login dikomputer
  • UserName: Isi dengan Id user komputer yang kamu gunakan (Administrator dikomputer kamu)
  • Server IP : server IP yang kamu gunakan
  • Simpan
Cara Setting Transfer Response UNBK 2019

5. Pastikan Transfer Response UNBK Berhasil dibuat


Untuk mengecek setting transfer response yang telah kamu buat apakah sudah berhasi atau belum kamu bisa mengecek transfer response tersebut dengan cara membuka kembali folder yang kita buat tadi dengan nama TransferResponse, jika setting transfer response UNBK berhasil maka dalam folder TransferResponse akan terdapat isi "TESME"

Cara Setting Transfer Response UNBK 2019

Fungsi Transfer Response UNBK


Transfer Response UNBK memiliki beberapa fungsi yang penting, diantaranya yaitu :

1. Transfer response memungkinkan siswa dapat melanjutkan tes dengan response jawaban tidak hilang dan waktunya dapat dilanjut.

2. Jawaban tes siawa akan tersimpan di vm sebelumnya

3. Transfer response dapat digunakan untuk membackup aktivitas siswa dalam mengerjakan soal tes, apabila terjadi kerusakan pada VHD pada waktu berjalan sehingga jawaban siswa tidak hilang.

Demikian tips tentang Cara Setting Transfer Response UNBK 2019, perlu diperhatikan dalam membuat transfer response UNBK agar dicek kembali untuk mengetahui keberhasilan pembuatan folder Transfer response, pastikan didalam folder telah terisi file "TESME" karena folder tersebut yang akan digunakan untuk membackup apabila terjadi kedala pada server

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel