Cara Setting APN Koneksi Internet Telkomsel dan Semua Operator (Hp Sony Xperia)

Setting APN


Cara Setting APN koneksi Internet sangat diperlukan oleh semua pengguna Hp Android ataupun pada PC, untuk dapat koneksi dengan layanan internet pada operator penyedia layanan Internet seperti, Telkomsel, XL, Three, Indosat, Smartfren dan lain sebagainya APN harus kamu setting dengan cara yang benar

Apa itu APN, kenapa perlu setting ?

APN singkatan dari Acces Point Name, APN merupakan sebuah protokol yang sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam jaringan akses internet. Misalkan anda ingin tersambung dengan koneksi internet telkomsel maka anda harus melakukan setting APN yang dimiliki oleh telkomsel.

Cara Setting APN Telkomsel di HP Sony Xperia

Untuk para pengguna layanan telkomsel, agar dapat tersambung dengan koneksi layanan internet maka pengguna harus melakukan setting terlebih dahulu dengan benar, agar hp android anda dapat terkoneksi dengan jaringan internet telkomsel dengan lancar.

1. Setting APN Telkomsel

Untuk melakukan setting APN pada HP Sony Xperia Hal-hal yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Buka menu pengaturan (setting) pada HP Sony Xperia
Cara Setting APN Telkomsel

2. Pada menu Jaringan & Nirkabel pilihlah sub menu "Lainnya" → Jaringan Seluler → Access Point Name → Tambahkan APN (+)

Cara Setting APN Telkomsel
3. Setelah anda menambahkan jenis APN (Telkomsel) isilah seperti contoh di bawah ini

Cara Setting APN Telkomsel
Cara Setting APN Telkomsel
Cara Setting APN Telkomsel



















Settingan koneksi internet diatas dapat anda lakukan dengan mudah, settingan tersebut merupakan setinggan untuk Hp Sony Xperia, untuk melakukan setting APN koneksi internet pada hanphone lainya caranya juga sama hanya tampilan menunya yang sedikit berbeda.

2. Setting APN Koneksi Internet All Operator


Untuk melakukan Setting APN Internet operator lainnya (All operator) anda dapat melakukannya seperti tips diatas, anda hanya tinggal mengganti saja nama operatornya, dan untuk tiap-tiap hp ada sedikit perbedaan pada tampilan menunya.

Demikian tips tentang Cara Setting koneksi Internet Telkomsel dan Semua Operator, semoga dapat membantu anda yang sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah APN jaringan internet, selamat mencoba semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel