Cara Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blog

Pengertian Disclaimer

Cara membuat halaman disclaimer untuk blog
Disclaimer
Disclaimer mempunyai banyak arti yang terkait pada konteksnya, bisa dalam konteks hubungan produsen dalam sebuah layanan barang atau jasa, bisa juga dalam konteks pengawasan keuangan, atau bisa juga dalam konteks media internet seperti Blog, website, dan lain sebagainya.
Disclaimer berasal dari bahasa inggris yang mempunyai arti, Penyangkalan/Penolakan.
Halaman Disclaimer dalam suatu blog/website biasanya menyatakan tentang content yang ada dalam situs tersebut yang ditujukan kepada para pembaca atau pengunjung situs blog/web, Halaman Disclaimer pada umumnya berisi tentang;
  • Informasi dan gambaran umum yang dipublikasikan oleh pemilik situs blog/web tidak ditujukan sebagai suatu nasehat yang bersifat profesional.
  • Pemilik situs blog/website menyarankan kepada pembaca/pengunjungnya untuk meminta nasihat kepada pihak yang lebih kompeten dalam bidang tersebut.
  • Pemilik Situs Blog/website tidak bertanggung jawab apabila dikemudian hari terjadi suatu kerugian dalam bentuk apapun yang dialami oleh semua pembaca artikel atau para pengunjung situs . dan lain sebagainya.

Cara Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blog

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membuat halaman Disclaimer, yaitu secara manual dan secara online, anda bisa menentukan pilihan anda untuk membuat halaman Disclaimer secara manual atau akan membuat halaman discalimer secara online.
Jika anda ingin membuat halaman Disclaimer secara manual tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan, kalau anda membuat halaman Disclaimer secara manual, anda dapat merangkai kata seindah mungkin sesuai dengan selera anda, disisi lain untuk membuat halaman Disclaimer secara manual pasti membutuhkan waktu untuk merangkai kata-kata yang bijak untuk blog/website anda.

Menurut saya pribadi, saya memilih untuk membuat halaman Disclaimer secara online, karena lebih mudah dalam proses pembuatanya, lebih menghemat waktu dan lebih efisien, bisa menghemat tenaga dan pikiran.

Langkah-langkah Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blog

1. Silahkan anda membuka situs resminya Prifacy Policy Online, atau anda bisa juga menuju situs resminya disini

2. Setelah terbuka halaman utama atau home page Privacy Policy Online anda tekan tombol "Disclaimer Generator" maka anda akan dibawa ada tampilan seperti gambar dibawah ini;

cara membuat halaman Disclaimer
Picture; privacypolicyonline.com
Keterengan gambar;
  • Setelah terbuka home page Privacy Policy Online anda tekan menu "Disclaimer Generator" seperti yang telah saya beri tanda nomor 1
  • Langkah selanjutnya isi form yang telah diberi tanda nomor berwarna merah.
  • Nomor 2 di isi dengan Nama Blog atau website anda
  • Nomor 3 di isi dengan link URL blog atau website anda
  • Nomor 4 di isi dengan alamat Email anda
  • Nomor 5 di isi dengan alamat Email anda
  • Nomor 6 > Setelah pengisian form Disclaimer Generator selesai anda tekan tombol "Generator Disclaimer" 
  • Secara otomatis anda akan mendapatkan halaman yang berisi Disclaimer Generator dalam format HTML. > Lihat contoh;

    Contoh halaman Disclaimer dari privacypolicyonline.com yang ada pada situs saya

    < h1>
    Disclaimer for TUJUWAN</h1>
    If you require any more information or have any questions about our site's disclaimer, please feel free to contact us by email at <a href="mailto:romiemuchtar@gmail.com">romiemuchtar@gmail.com</a>.<br />
    <br />
    <h2>
    Disclaimers for www.tujuwan.com:</h2>
    All the information on this website is published in good faith and for general information purpose only. www.tujuwan.com does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (www.tujuwan.com), is strictly at your own risk. www.tujuwan.com will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website.
    <br />

    From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone 'bad'.
    <br />

    Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their "Terms of Service" before engaging in any business or uploading any information.
    <br />


    <h3>
    Consent</h3>
    By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.
    <br />
    <h3>
    Update</h3>
    This site disclaimer was last updated on: Tuesday, December 26th, 2017<br /><i> · Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.</i><br /><br /><hr />
  • Setelah anda mendapatkan kode Disclaimer Generator dari Privacy Policy online seperti contoh diatas, anda copy kodenya lalu anda paste pada halaman satis Blog anda, yaitu dengan cara.
    Log in Blogger > Dashboard Blog > Halaman > Halaman Baru > isi judul "Disclaimer" > tekan mode "HTML" yang terletak disebelah Compose > Pastekan Kode Generator Disclaimer yang anda dapatkan dari situs Privacy Policy Online tadi > kalu sudah selesai tekan tombol > "Publikasikan" > Lihat hasilnya.
  • Selamat halaman Disclaimer diBlog/website anda sudah terpasang.

Manfaat Halaman Discalimer Untuk Blog 


Manfaat dan isi halaman Disclaimer untuk situs Blog atau website diantaranya adalah
  • Disclaimer merupakan sebuah halaman yang yang berisi tentang syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs blog/website tersebut yang ditujukan kepada pembaca atau pengunjung situs blog/wesite.
  • Disclaimer merupakan suatu pernyataan penyangkalan yang diterbitkan oleh pemilik situs blog/website untuk tujuan sebagai perlindungan terhadap situs blog/website yang dimiliki.
     
  • Namun Halaman Disclaimer yang telah diterbitkan oleh pemilik situs blog/website bukan berarti pemilik situs tersebut bebas dari tangung jawab hukum jika dirinya mempunyai kesalahan.
Demikian artikel tentang Cara Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blog, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel