Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog Anda

Iklan Adsense

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog Anda - Iklan Adsense adalah sebuah program periklanan yang diselenggra oleh Google Adsense dengan publisher.

Dimana para publisher Adsense bisa menampilkan beberapa unit iklan pada halaman situs mereka dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Team Google Adsense.

Cara memasang iklan adsense di tengah postingan blog
Google Adsense
Apa syarat dan ketentuan agar dapat menampilkan unit iklan Adsense? sebenarnya syarat tersebut cukup mudah.

Syarat yang paling utama adalah situs anda telah di approve 100% oleh Team Google Adsense, setelah situs anda telah di approve baru bisa menampilkan unit iklan tersebut.

Unit iklan dapat anda letakkan sesuai dengan selera anda, namun dalam peletakan unit iklan juga ada aturan main yang telah ditentukan oleh Google Adsense.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan 

Posisi iklan juga memiliki pengaruh terhadap penghasilan, namun posisi tersebut juga berkaitan pada jumlah ppc pada Unit iklan yang anda pasang. Di dalam Menempatkan Unit iklan anda juga harus memperhatikan tentang kebijakan dan ketentuan dari team Google Adsense. 

Salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan ppc unit iklan anda adalah dengan cara menempatkan unit iklan ditengah-tengah postingan pada artikel blog anda, nah.. bagaimana cara memasang iklan ditengah artikel postingan blog? caranya adalah sebagai berikut;

1. Langkah yang pertama, silahkan anda masuk pada akun Glogger anda

2. Langkah kedua masuk ke menu Dashboard blog

3. Langkah selanjutnya pilih menu Template lalu edit HTML

4. Langkah yang ke empat Silahkan anda cari kode <data:post.body/>
Perhatikan ada dua atau tiga kode <data:post.body/> tergantung pada template yang anda pakai, 
jika iklan tidak dapat ditampilkan maka anda harus mencobanya satu persatu pada kode tersebut.

5. Langkah yang ke lima, Jika kode tersebut telah anda temukan lalu dihapus saja

6. Langkah selanjutnya ganti kode tersebut dengan kode HTML dibawah ini, silahkan anda copy dan pastekan kode HTML dibawah ini untuk menggantikan posisi <data:post.body/> yang telah anda hapus tadi.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:17px 0'>
<!--- Pasang Kode Iklan di Tengah Postingan --->
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
&lt;/script&gt;
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
7. Jangan lupa parse terlebih dahulu kode unit iklan yang akan anda pasang

8. Langkah yang ke delapan, Letakkan kode unit iklan anda pada tulisan yang berwarna merah

9. Langkah terakhir, Save template blog anda dan lihatlah hasilnya.

Posisi Iklan Adsense Yang Baik

Bagaimana menempatkan posisi Iklan Adsense yang baik?
Di dalam kebijakan Program Adsense telah disampaikan, bahwa dalam penempatan iklan adsense pada situs kita juga harus memperhatikan pada pengungunjung atau pengguna situs tentang unit iklan yang telah kita pasang.

Disisi lain kita juga harus memikirkan juga tentang kenyamanan pengguna atau pengunjung situs blog yang kita miliki, jangan sampai unit iklan yang telah anda pasang membuat pengunjung situs menjadi tidak nyaman saat berkunjung di situs anda.

Didalam Praktek terbaik dalam penempatan iklan juga telah disampaikan dalam support.google.com/adsense, bahwa dalam penempatan iklan yang baik itu menampilkan iklan tetap tampak seperti iklan, hal ini dimaksudkan kita tidak diperbolehkan merubah gaya iklan yang nantinya iklan tersebut tidak tampak seperti iklan, hal ini akan menyesatkan kepada pengguna.

Tidak diperbolehkan menampilkan iklan yang terlalu banyak, sedangkan konten pada halaman situs hanya sedikit, hal ini juga akan membuat pengguna menjadi kecewa dengan halaman situs anda, karena apa yang mereka cari tidak ada, namun hanya iklan bertebaran yang mereka temukan, sehingga pengguna akan enggan untuk berkunjung kembali pada halaman situs anda.

Setelah anda menempatkan unit iklan ada baiknya untuk meninjau halaman situs anda, buka halaman situs anda untuk mencoba merasakan kenyamanannya dan bayangkan anda sebagai pengguna atau pengunjung.

Lalu rasakan bagaimana saat membuka halaman situs anda, bagaimana saat mencari konten, apakah sudah terasa mudah dan nyaman dalam menggunakan halaman situs tersebut? jika belum anda dapat mengelola kembali dengan tujuan agar pengunjung halaman situs anda nyaman dan mudah dalam menemukan konten yang mereka cari.

Demikian tips tentang Cara Memasang Ikalan Adsense di Tengah Postingan Blog Anda, semoga bermanfaat.. amin...



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel